Cara Mudah Melindungi Android dari Penipuan Spam dan Phishing Scam

Cara Mudah Melindungi Android dari Penipuan Spam dan Phishing Scam - Selamat pagi siang sore malam yang lagi membaca artikel ini. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sebuah Tutorial yang berhunguan dengan android biar ponsel anda terhinda dari Penipuan Spam dan Phishing Scam.

Spam yang dibahas di sini adalah semacam junk mail atau email sampah yang biasa dan bisa kamu temui di akun email milikmu. Spam sangat mengganggu apalagi jika selalu muncul setiap saat di inbox email, pastinya mengganggu sekali bukan. Belum lagi jika email tersebut terintegrasi dengan Android milikmu, pastinya notifikasi akan masuk terus menerus setiap kali ada spam masuk.

Bentuk Adanya Spam ?
  • Beberapa spam berfungsi untuk mendapatkan uang, ketika seseorang mengirimkan spam dalam bentuk email. Maka dia akan mendapatkan sejumlah uang sebanyak respon dari orang yang membuka email spam tersebut.

  • Ada yang memanfaatkan Spam untuk menjalankan phishing dengan tujuan mencuri data seperti password, nomor kartu kredit, akun bank, dan lainnya.

  • Ada juga yang mengirimkan kode-kode berbahaya yang tidak disadari oleh pengguna ketika membuka spam dan menginfeksi smartphone miliknya.



Nah biar anda merasa nyaman dalam browshing ataupun dalam mengoperasikan ponsel biar gak keganggu langsung saja ikuti tutorialnya biar anda merasa nyaman dan aman dalam browshing.

1. Buat dua email berbeda

Cara paling mudah menghindari spam, selalu gunakan email pribadi milikmu untuk hal-hal penting saja seperti misalnya keperluan bisnis, pekerjaan, relasi, dan pembuatan akun lainnya. Serta buat satu email untuk publik seperti misalnya untuk login ke website-websiter tertentu seperti e-commerce misalnya yang bisa jadi setiap bulan mengirimkan katalog barang-barang baru. Email publik juga biasanya digunakan untuk subscribe dari sebuah website yang disukai atau menarik.

2. Jangan Klik Spam

Model-model spam biasanya terlihat jelas seperti misalnya dalam masuk email tetapi menggunakan bahasa yang tidak kita kenal, dikirim dari website yang tidak pernah diakses sebelumnya, hingga kiriman info barang atau tawaran dari seseorang yang tidak jelas. Jika kamu klik salah satu spam tersebut, bukan tidak mungkin akan masuk spam-spam lainnya.

3. Lihat Baik-Baik sebelum Unsubscribe

Beberapa bentuk spam bisa menyerupai ajakan untuk klik tombol unsubscribe. Sebelum Unsubscribe, lihat lebih jauh apakah kamu pernah subscribe atau bahkan mengakses ke website tersebut.

4. Gunakan Anti-Spam Filtering


Beberapa antivirus telah memiliki fitur anti-spam dan anti-phising yang memastikan keamanan email dan sistem smartphone terjaga 24 jam dari Spam. Contoh antivirusnya adalah Kaspersky Internet Security.

5. Selalu Update Browser

Beberapa Spam dan Phising memanfaatkan celah dari sebuah browser yang tidak di-update oleh penggunanya. Pastikan browser milikmu selalu diperbarui setiap ada versi terbaru dirilis.

Kesimpulannya adalah selalu waspada dan tidak ceroboh dengan klik link atau membuka email. Selalu gunakan antivirus juga untuk memastikan keamanan dari sistem Android yang kamu miliki. Antivirus ini juga berfungsi ketika smartphone milikmu memberikan tanda-tanda terinfeksi spyware dan juga berfungsi sebagai solusi terhindar dari spyware.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Melindungi Android dari Penipuan Spam dan Phishing Scam"

Posting Komentar