40 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru Maret 2016

Free Download 40 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru Maret 2016 - Selamat siang sob pada kesempatan kali ini saya akan berabagi sebuah Aplikasi terbaru di 2016 yang sangat berguna dan pastinya anda semua bisa puas terhadap aplikasi aplikasi yang baru di rilis ini.

Salah satu kelebihan platform Android yang dikembangkan Google adalah kemudahannya untuk mengembangkan aplikasi. Makanya kamu gak perlu heran jika di Google Play Store selalu ada aplikasi baru. Saat ini saja sudah lebih dari 1,6 juta aplikasi Android di toko aplikasi milik Google tersebut. Bah, ini dia 40 aplikasi unik di bulan maret yang menjadi pilihan SonyDownload.

aplikasi unik android

1. App Cloner

App cloner

Pernah tertarik untuk membuat cloning-an aplikasi Android yang kamu gunakan? Jika lewat komputer, kamu harus paham cara compile, decompile, dan signin_g file apk-nya. Ribet kan? Nah, dengan menggunakan App Cloner ini kamu bisa dengan mudah menggandakan atau _cloning aplikasi Android tanpa harus menggunakan PC.


Menariknya lagi, hampir semua aplikasi Android yang memiliki ukuran kecil bisa digandakan. Jika ternyata tidak bisa digandakan, akan ada pemberitahuan kok. Tertarik untuk melakukan cloning aplikasi Android dengan bantuan App Cloner?

2. Parallel Space

parallel-space
Hampir sama dengan App Cloner, aplikasi Parallel Space ini memiliki fitur untuk menjalankan 2 aplikasi yang sama dalam satu smartphone Android. Bedanya, kamu tidak bisa mengatur ikon dan tampilan lain di aplikasi yang akan kamu gunakan. Kelebihan aplikasi ini adalah mampu menggandakan hampir semua aplikasi Android, bahkan game yang menggunakan layanan Google Play Game sekalipun.


3. Hola Free VPN

cara-buka-situs-blokir

Hola Free VPN bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir. Yang membedakan adalah kemampuannya untuk bisa menentukan lokasi virtual IP kamu walaupun menggunakan versi Free. Cara membuka situs seperti Spotify atau Pornhub dengan Hola Free VPN cukup mudah, cukup tentukan situs apa yang ingin dibuka. Tidak lupa, kamu juga bisa mengatur aplikasi apa yang akan kamu buka akses blokirnya.


4. MoboClean

cara-dapat-akses-root-tanpa-root-2

Dengan melakukan root, kamu bisa memiliki banyak akses istimewa ke dalam sistem Android kamu. Hanya saja beberapa vendor akan menghilangkan garansi jika ternyata Android kamu di-root. Jika kamu ingin mendapatkan akses root tapi gak mau root Android kamu, MoboClean bisa menjadi pilihan kamu.


Dengan menggunakan MoboClean kamu bisa secara leluasa mengatur aplikasi apa saja yang akan berjalan di background, autostart, hingga membuat lokasi palsu secara khusus.

5. Booyah Video Chat for WhatsApp

wa2

Sempat dikabarkan akan hadir fitur video call di WhatsApp, namun hingga sekarang belum juga ditemui kehadirannya. Jika kamu banyak menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan ingin mencoba video call di WhatsApp, kamu bisa menggunakan aplikasi Booyah Video Chat for WhatsApp. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk melakukan video call dengan semua kontak WhatsApp kamu.


6. Theme Changer

aplikasi unik android

Bagi para pengguna aplikasi chat dan media sosial LINE, pasti tahu kan tema-tema unik dan menarik yang tersedia di sana? Mungkin ada di antara kamu yang ingin menggunakannya, tapi sayang nggak gratis. Kamu harus menukarkan koin LINE atau membelinya menggunakan uang sungguhan. Tapi ternyata ada cara gratis dan mudah, loh untuk memiliki tema-tema tersebut. Yaitu menggunakan aplikasi bernama Theme Changer. Kamu bisa download aplikasinya secara gratis di bawah ini.


Cara penggunaannya sebenarnya mudah, cuma langkah-langkahnya harus kamu ikuti secara benar. Supaya tampilan LINE kamu bisa terganti dengan berbagai tema menarik yang tersedia.

7. Draw Your Game

aplikasi unik android

Bosan sama game Android yang biasa kamu mainkan? Atau kamu punya imajinasi yang tinggi untuk bikin game di Android, tapi nggak tahu caranya? Nah, Jaka punya satu aplikasi menarik nih buat kamu. Namanya Draw Your Game alias DYG. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bikin game sendiri di Android dengan cara yang sangat mudah. Download aja aplikasinya di sini.


Kamu hanya perlu menggambar map dari game yang akan kamu mainkan di atas kertas dengan spidol warna-warni. Terus foto pake smartphone Android kamu, lalu mainkan deh gamenya. Kalau mau tahu lebih jelas mengenai aplikasi unik Android bernama Draw Your Game ini,

8. Remote Turn Off

aplikasi unik android

Aplikasi ini sempat heboh di JalanTikus beberapa waktu lalu. Fungsi utama dan kehebatan aplikasi bernama Remote Turn Off ini adalah mampu mematikan smartphone Android hanya dengan mengirimkan SMS berisi kode tertentu. Canggih banget, kan? Aplikasi ini bisa dipakai buat ngerjain teman kamu, tapi bisa juga untuk kepentingan keamanan smartphone kamu. Silakan download aplikasinya di bawah ini.
Aplikasi unik Android yang satu ini tidak tersedia di Google Play Store, loh. Karena Remote Turn Off dikembangkan oleh salah seorang anggota XDA Forum. Buat kamu yang penasaran bagaimana cara kerja dan penggunaannya, silakan baca artikel berikut untuk mengetahuinya: Cara Mematikan HP Android Orang Lain Dari Jarak Jauh.

9. Voice changer with effects

aplikasi unik android
Kamu pasti tahu dong game Talking Tom yang bisa mengubah suara kamu jadi lucu dan aneh? Tapi nggak seru dong kalau cuma bisa satu jenis suara aja? Nah, aplikasi Android unik bernama Voice changer with effects bisa mengubah suara kamu dengan berbagai efek yang unik, aneh, dan keren. Coba download aplikasinya di bawah ini.


Terdapat 38 jenis efek suara yang bisa dihasilkan oleh aplikasi ini. Mulai dari suara unik dan lucu seperti anak kecil, suara robot, monster, bahkan alien. Selain itu, kamu juga bisa mengubah dan memberikan efek suara pada sebuah lagu secara utuh. Jaka sudah coba mengubah lagu favorit Jaka dengan suara robot, dan hasilnya justru jadi keren. Kamu juga bisa coba sendiri, ya!

10. Fake GPS

aplikasi unik android

Ngiri sama Syahrini atau teman kamu yang suka travelling ke luar negeri? Atau keki ngeliat posting-an lokasi mereka yang sedang nun jauh di sana? Nggak usah bingung. Kalau kamu mau bikin posting-an dengan lokasi palsu di Path atau Instagram, gunakan saja aplikasi Fake GPS yang bisa kamu download di bawah ini.


Aplikasi ini bisa bikin kamu seolah-olah sedang berada di mana pun di seluruh dunia. Mulai dari Singapura, Eropa, atau bahkan Zimbabwe sekalipun.

11. How to Tie a Tie

aplikasi unik android

How to Tie a Tie bisa jadi penyelamat kamu dalam keadaan mendesak, misalnya ketika tiba-tiba harus menghadiri pesta, tapi harus pakai dasi. Kamu bisa coba simpul dasi yang simpel dan cepat seperti Four-in-Hand, atau yang agak sulit tapi keren seperti Windsor.

12. Wazzap Migrator Lite

aplikasi unik android

Kamu ada rencana mau ganti HP Android menjadi iPhone? Atau sebaliknya, dari iPhone ke Android? Yang bikin bingung ketika harus pindah sistem operasi adalah history chat dan gambar-gambar WhatsApp kamu akan hilang. Sebab, data-datanya nggak bisa di-copy-paste begitu aja karena beda format. Nah, Wazzap Migrator Lite ini solusinya. Kamu bisa memindahkan chat history dari gadget lama ke gadget baru tanpa pusing-pusing mengubah formatnya.


13. The Walking Dead - Dead Yourself

aplikasi unik android

Biasanya, aplikasi edit foto Android digunakan untuk mempercantik atau memperindah foto kamu. Nah, kalau yang ini beda. Aplikasi The Walking Dead - Dead Yourself justru digunakan untuk membuat wajah kamu yang normal menjadi hancur, menyeramkan, dan menakutkan layaknya Zombie. Efek-efek menjijikan seperti darah, bola mata menyeramkan, serta gigi hancur justru menjadi andalan aplikasi ini.

14. JKT48 Calculator

aplikasi unik android

Hampir di semua HP yang ada di dunia, baik HP Android, iPhone, bahkan HP jadul sekalipun, pasti ada fitur atau aplikasi kalkulator. Yap, kalkulator memang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Nah, tapi kalau kamu pengguna Android dan nge-fans sama idol group JKT48, kamu wajib punya aplikasi kalkulator bernama JKT48 Calculator yang satu ini. Uniknya lagi, ada suara para member JKT48 yang bisa kamu dengarkan.


15. Clap to Find

aplikasi unik android

Kalau kamu sering banget lupa naruh HP Android kamu di mana, berarti kamu butuh banget aplikasi Clap to Find ini. Nggak perlu di-missed call. Kamu cuma perlu tepuk tangan, lalu HP Android kamu akan berbunyi nyaring dan bergetar sehingga mudah dicari.

16. Video Converter Android

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai ekstensi file video agar bisa dilihat di ponsel tertentu. Aplikasi Video Converter Android ini juga dapat digunakan untuk untuk mengkompresi video agar ukurannya menjadi lebih kecil. Yang lebih keren lagi, kemampuan kompresinya sangat tinggi. Bahkan bisa mengkompres file video sebesar 100 MB menjadi 16 MB saja.

17. Hold Back to Kill

Hold Back to Kill merupakan aplikasi untuk Android yang berfungsi untuk mengaktifkan tombol back di smartphone kamu agar dapat mematikan semua aplikasi secara paksa.

18. Brainwaves-Relax & Meditation

Aplikasi Brainwaves-Relax & Meditation ini pada dasarnya adalah sebuah media player alias pemutar lagu. Tapi bedanya, playlist lagu-lagunya bukanlah lagu pop seperti yang sering kamu dengar. Melainkan alunan nada-nada unik yang bisa membuat pikiran kamu menjadi tenang.

19. Cortana for Android

Kamu pengen ngerasain sensasi pake Windows 10 di HP Android kamu? Bisa aja kok. Soalnya sekarang udah ada Cortana for Android yang bisa jadi virtual assistant di HP Android kamu. Aplikasi ini resmi dibuat oleh Microsoft Corporation, loh!

20. Zapya

Zapya merupakan aplikasi untuk mentransfer file dari satu gadget ke gadget yang lain. Uniknya, aplikasi ini tidak memerlukan WiFi atau data seluler. Namun, kecepatan transfernya mencapai 128 kali kecepatan Bluetooth loh! Luar biasa kan?

21. PhotoMath

aplikasi unik android

Ini dia aplikasi idaman anak sekolah dan mahasiswa. PhotoMath mampu menjawab berbagai soal matematika, dari yang mudah, hingga yang sulit sekalipun. Aplikasi unik Android yang satu ini akan menyelesaikan soal tersebut dengan sangat cepat, bahkan memberi tahu langkah-langkah pengerjaannya. Cocok banget buat kamu yang lagi kewalahan ngerjain PR matematika.

22. PitchLab Guitar Tuner (LITE)

aplikasi unik android

Kalau kamu sedang belajar bermain gitar, ataupun sudah menjadi pemain gitar profesional, aplikasi unik Android yang satu ini wajib banget kamu punya. PitchLab Guitar Tuner (LITE) merupakan aplikasi untuk menyetem (tuning) gitar, biola, bass, dan berbagai alat musik lain ke nada standar.

23. Jarvis - My Personal Assistant

aplikasi unik android

Kalau pernah nonton film Iron Man atau The Avengers, kamu pasti kenal sama Jarvis. Yap, Jarvis merupakan asisten pribadi Tony Stark. Nah, dengan aplikasi unik Android bernama Jarvis - My Personal Assistant, kamu juga bisa merasakan betapa kerennya menjadi Tony Stark alias Iron Man.

24. Pocket Lock

aplikasi unik android

Ketika memasukkan HP Android ke dalam kantung, ada kalanya HP tersebut belum terkunci. Sehingga, secara tak sengaja kamu menelepon atau mengirim pesan kepada orang lain. Hal ini tentu merugikan kamu kan? Kalau kamu sering mengalami hal ini, berarti kamu butuh aplikasi unik Android bernama Pocket Lock. Aplikasi ini akan membuat HP Android kamu terkunci secara otomatis ketika dimasukkan ke kantong.

25. Zombify

aplikasi unik android

Ini dia aplikasi unik Android untuk mengedit foto dengan cara yang anti mainstream. Biasanya, aplikasi edit foto Android digunakan untuk membuat foto kamu jadi makin cantik atau ganteng. Dengan aplikasi unik Android bernama Zombify, foto kamu justru akan jauh lebih berantakan dan MENYERAMKAN.


26. EaseUS Coolphone

HP Android yang cepat panas alias overheat memang menjadi masalah umum yang sering sekali terjadi. Masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi EaseUS Coolphone yang mampu mengatur suhu di HP Android kamu.

27. Pengusir Nyamuk Sonic Attack

Di rumah kamu banyak nyamuk, tapi kamu nggak punya obat anti nyamuk untuk mengusir mereka? Gunakan saja HP Android kamu. Tinggal download Pengusir Nyamuk Sonic Attack, install, dan buka deh aplikasinya. Nyamuk-nyamuk pengganggu kamu pasti minggat.

28. Ginger Keyboard

Ginger Keyboard adalah aplikasi keyboard Android yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Selain susunan huruf yang pas, Ginger Keyboard memiliki satu kelebihan sekaligus keunikan. Yaitu bisa mengakses aplikasi Android lain di HP kamu langsung dari keyboard.

29. Quick Camera

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memotret secara diam-diam. Setelah menginstal Quick Camera, kamu nggak perlu membuka aplikasi apa pun untuk mengambil gambar. Cukup meng-klik ikon "Take Photo" untuk mengambil gambar.

30. Between

Di HP kamu pasti ada dong aplikasi chat seperti WhatsApp, BBM, atau LINE. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa chatting dengan ratusan teman di kontak HP kamu. Bahkan bisa ngrobrol bareng dengan fitur group chat. Nah, kalau Between ini beda. Soalnya kamu hanya bisa chatting sama satu orang saja. Yap, karena aplikasi ini digunakan untuk pasangan kekasih agar bisa chatting secara pribadi.


31. Fake Call & SMS

aplikasi unik android

Aplikasi Fake Call & SMS ini berguna banget buat kamu ketika sedang terjebak dalam diskusi membosankan atau situasi yang bikin kamu nggak betah. Yang lebih keren lagi, panggilan masuk atau SMS-nya nggak kelihatan dibuat-buat.

32. Ghost Radar

aplikasi unik android

Kamu bisa jadi paranormal dadakan dengan bantuan HP Android, loh. Sebab, aplikasi Ghost Radar ini bisa mendeteksi dan menunjukkan berapa banyak hantu yang ada di sekitar kamu.

33. Assistive Touch for Android

aplikasi unik android

Kalau kamu takut tombol-tombol di HP Android kamu cepat rusak, sebaiknya kamu pakai aplikasi ini. Assistive Touch for Android adalah tombol virtual yang bisa digunakan untuk berbagai hal seperti di iPhone.

34. Tiny Apps

aplikasi unik android

Bagi para pengguna HP Android yang sering multi-tasking, aplikasi ini pasti berguna banget. Terdapat 12 aplikasi mini yang terkandung di dalam Tiny Apps. Jadi kamu nggak perlu buka banyak aplikasi dalam HP kamu dan kinerjanya pun lebih ringan.

35. Zedge

aplikasi unik android

Kalau kamu sering download wallpaper, ringtone, atau tema, mungkin kamu tahu situs Zedge.net. Nah, Zedge juga mengeluarkan sebuah aplikasi untuk men-download wallpaper, ringtone, dan tema langsung di HP Android kamu.

36. Anti Fly

aplikasi unik android

Selain nyamuk, hewan kecil yang suka mengganggu karena terbang di sekitar kita adalah lalat. Bukan hanya berisik dan mengganggu, lalat juga menjijikan karena merupakan binatang yang hidup di tempat kotor. Apalagi kalau hinggap di makanan. Makanya, kini hadir aplikasi Android pengusir lalat bernama Anti Fly yang bisa kamu download di bawah ini.


Aplikasi ini akan mengeluarkan suara ultrasonik yang sangat dibenci oleh lalat. Jadi, kalau kamu lagi makan di tempat yang kurang bersih, jangan lupa nyalakan smartphone Android kamu dan jalankan aplikasi Android unik bernama Anti Fly ini, ya!

37. 1 Second Everyday

aplikasi unik android

Ada cara baru, loh untuk membuat video yang unik dan kreatif. Yaitu dengan merekam video dengan durasi hanya satu detik saja. Yap, cuma 1 detik setiap harinya. Yang bikin unik adalah ketika kamu menggabungkan puluhan, atau bahkan ratusan video berdurasi sedetik tersebut menjadi satu video dan menontonnya. Contohnya kayak gini nih.




Kamu bisa membuat video kayak di atas dengan mudah berkat bantuan aplikasi bernama 1 Second Everyday yang bisa kamu download di bawah ini.


38. Hidden Camera Detector

aplikasi unik android

Saat ini, ukuran kamera pemantau alias CCTV semakin kecil saja. Bahkan bisa diselipkan di tempat-tempat tak terlihat, alias jadi kamera tersembunyi dan rahasia. Kamera CCTV super mini ini juga sering digunakan oleh orang-orang jahat untuk mengintip. Nah, kalau kamu mau mendeteksi apakah ada kamera tersembunyi di sekitarmu, gunakan saja aplikasi Hidden Camera Detector yang bisa kamu download di bawah ini.


Aplikasi Hidden Camera Detector mampu mendeteksi radiasi magnetik yang biasa dipancarkan oleh perangkat elektronik, terutama kamera CCTV. Tapi, supaya penggunaannya maksimal, HP Android kamu harus memiliki sensor sensor magnetic field, ya.

39. Lockwatch Thief Catcher

aplikasi unik android

Mau tahu siapa sih yang berani mencuri atau nyoba-nyoba buka dan ngutak-ngatik HP Android kamu? Gunakan saja aplikasi Lockwatch Thief Catcher. Ketika seseorang berusaha membuka lockscreen kamu dengan kunci pola yang salah, maka kamera depan kamu akan langsung memfoto si pencuri dan mengirimkannya lewat e-mail. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi untuk mencari-cari siapa yang sudah mencuri HP Android kamu. Makanya, sebelum HP Android kamu jatuh ke tangan orang jahat, download dulu aplikasi Lockwatch di bawah ini.

40. WiFiKill

aplikasi unik android

Apakah kamu kesal dengan banyaknya pengguna tidak dikenal yang masuk ke jaringan internet WiFi kamu? Ada cara ekstrim loh untuk memutus koneksi internet mereka langsung menggunakan Android kamu. Gunakan saja aplikasi WiFiKill yang bisa kamu download di bawah ini.



Itulah beberapa aplikasi yang sangat keren di maret 2016 yang semoga bisa bermanfaat untuk kalian, demikian dari admin blog SonyDownload dan terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "40 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru Maret 2016"

Posting Komentar